Bantu Warga, Danramil Mangkutana dan Aparat Gabungan Melaksanakan Gotong Royong

INDONESIASATU.CO.ID:

LUWU TIMUR – Personil Koramil 1403-14/Mangkutana, Babinkamtibmas Polsek Mangkutana serta Pol-PP dan warga melaksanakan kerja bakti membantu membersihkan rumah Yokobus Minggu, yang tertimpa pohon tumbang, pada Rabu 30 Januari 2019 di Dusun Harapan Mandiri, Desa Patengko, Kecamatan Mangkuatana, Luwu Timur.

Danramil Mangkutana Kapten Inf. I Wayang Tagel mengatakan, kerja bakti ini harus segera dilaksanakan, sebab pohon yang tumbang menimpa rumah Bapak Yakobus Minggu sangat membahayakan.

“Rumah ini adalah tempat tinggal beliau bersama keluarganya, kalau tidak segera dibersihkan dan diperbaiki dikhawatirkan tidak bisa ditempati,”ungkap Kapten I Wayang.

“Kerja bakti ini dilakukan secara gotong-royong bersama elemen masyarakat, Sat Pol-PP, Aparat Desa dan warga sekitar.

Diharapkan dengan kebersamaan ini, rumah milik Bapak Yokobus dapat kembali ditempati,”ujar Danramil.

Setelah pembersihan selesai, Danramil mengimbau kepada warga masyarakat dan anak-anak sekolah agar senantiasa hati-hati dan selalu waspada menghadapi musim hujan ini.

“Banyak pohon besar harus segera dipangkas, dikurangi ranting-rantingnya, sehingga jika ada angin besar dapat mengurangi tekanan angin, sehingga pohon tidak mudah roboh,”kata Danramil Mangkutana.

Sementara itu, salah satu warga yang rumahnya diperbaiki mengucapkan terima kasih kepada TNI, khususnya Koramil Mangkuatana yang meluangkan waktu dan tenaga membantu kesulitan masyarakat yang tertimpa musibah.

“Sekali lagi terima kasih Pak TNI atas bantuannya, semoga TNI selalu jaya dan dekat dengan rakyat,”harap Warga.

Kegiatan Gotong royong ini dalam rangka membantu warha membersihkan pohon yang menimpa rumah bapak Yokubus Minggu, pada hari Selasa (29/1/2019) pukul 16.00 Wita akibat hujan deras disertai angin kencang. (suhardi).

  • Whatsapp

Berita Terkait

* Belum ada berita terpopuler.

Index Berita