Bersama Kader Posyandu, Babinsa Laksanakan Pemberantasan Sarang Nyamuk

INDONESIASATU.CO.ID:

PURBALINGGA - Babinsa Desa Gambarsari Kec. Kemangkon, Serda Doso bersama kader Posyandu laksanakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan sasaran memeriksa bak mandi, tempat air dan tempat-tempat di sekitar rumah yang memungkinkan dijadikan tempat bersarang dan berkembang biaknya nyamuk aides agepty, tepatnya di Dusun II Desa Gambarsari

Hadir dan turut melaksanakan PSN Camat Kemangkon Drs. Muh. Nurhadi M.M., Kepala Puskesmas Kemangkon Suharso, aparat pemerintah Desa Kemangkon dan para kader Posyandu dari lingkungan setempat, di samping mengecek jentik-jentik juga memberikan sosialisasi 3 M (Menguras, Menutup, Mengubur) tempat-tempat air atau bak mandi dan lain-lain yang berpotensi menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk aides aygipty yang mengakibatkan demam berdarah.

Babinsa Desa gambarsari membenarkan adanya kegiatan tersebut, dan hal tersebut berdasarkan pengajuan tenaga pendamping oleh Puskesmas Kemangkon terkait kegiatan PSN tersebut. “Sesuai laporan dari, hasil PSN hari ini terdeteksi 4 warga yang positif terdapat jentik nyamuk DBD dan telah diberikan arahan oleh petugas Posyandu,” ungkapnya (ragil.red).

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita