Buka Orientasi Wartawan PWI Jaya, Kesit Budi Handoyo: Wartawan Harus Punya Kompetensi Kekinian

indonesiasatu, 21 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

JAKARTA - Tantangan menjadi wartawan saat ini lebih dari sekedar memahami Kode Etik Jurnalistik, tapi juga kemampuan mengadopsi teknologi siber dan kemampuan untuk menggunakannya.

Hal ini ditegaskan Sekretaris PWI Jaya saat membuka orientasi anggota baru PWI Jaya angkatan ke 3 Tahun 2019 di Markas PWI Jaya, Gedung Prasada Sasana Karya Lantai 9 Jalan Suryopranoto No.8 Jakarta Pusat.

"Selain kompetensi menulis berita yang sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik, para wartawan juga mempunyai keahlian dalam menggunakan teknologi kekinian, seperti gadget dan media sosial," tegas Kesit saat membuka orientasi.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris PWI Jaya, Kesit Budi Handoyo, juga memperkenalkan para pembicara, yaitu Irmanto, Kepala Bidang Organisasi PWI Jaya, yang membahas tentang "Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga PWI"; Iqbal Irsyad, Sekretaris I PWI Jaya, yang akan membahas tentang "Penerapan KEJ dan Pedoman Media Siber"; serta Ary Julianto, Ketua Seksi Kesejahteraan PWI Jaya, yang akan membahas tentang "Penulisan Berita."

Membuka acara Orientasi Wartawan PWI Jaya Angkatan ke 3/2019, Kesit mengucapkan Selamat Datang dan Selamat Mengikuti Orientasi.

"Para peserta orientasi wajib mengikuti semua session dari program orientasi ini," tutup Kesit.

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu