Dandim 0816 Sidoarjo Gelar Lomba Burung Kicau Mania

INDONESIASATU.CO.ID:

SIDOARJO - Kodim 0816 Sidoarjo menggelar lomba burung berkicau di Lapangan Makodim 0816, Jalan Raya Lingkar Timur, Desa Kemiri, Kabupaten Sidoarjo, Minggu (8/7/2018). Lomba Burung Berkicau  bertujuan untuk tingkatkan komunikasi sosial terhadap masyarakat.

Lomba burung berkicau ini ikuti oleh 1431 peserta dan terbagi menjadi 5 kelas. Diantaranya kelas utama yang melombakan burung love bird, murai batu, dan cucak ijo, cucak Jengot, Anis Kembang ,Cendet, kacer, Kenari dan lainya.

Selanjutnya ada kelas Dandim 0816 yang melombakan tiga jenis burung yang sama. Selain itu ada kelas Sidoarjo SIAP. Dalam Dua kelas lainnya yang dilombakan untuk event Dandim 0816 Cup adalah Guyup  dan Rukun.

“Hadiahnya bervariasi tapi hadiah paling tinggi untuk juara 1 mendapat trofi dan uang pembinaan Rp 2 juta,” kata Dandim 0816, Letkol lnf Fadli Mulyono.


Ia mengatakan, bahwa lomba yang diselenggarakan oleh Kodim 0816 Sidoarjo ini bertujuan memberikan inovasi dan kreasi kepada masyarakat khususnya di kabupaten Sidoarjo. Selain itu, tujuan berikutnya yakni meningkatkan kebersamaan antara TNl dengan masyarakat dalam menjaga kemanungalan TNI bersama Masyarakat.

“Intinya acara ini salah satu bentuk komunikasi sosial TNI dengan masyarakat di komunitas-komunitas masyarakat dalam rangka memperkuat ketahanan nasional,” tambahnya

Didalam Kegiatan ini selain mewadahi komunitas pencinta burung, Dandim juga ingin merangsang sektor pariwisata dan jasa di Sidoarjo.

Kodim 0816 sangat peduli dengan masyarakat pecinta burung berkicau. Saya berharap di tahun depan kegiatan seperti ini masih berkelanjutan tetap digelar oleh Kodim 0816. Karena untuk mewadahi pecinta burung berkicau. Agar penghobi kicau mania bisa saling berkompetisi,” pungkas Fadli.(zeey/solid/kla)

Index Berita