Ditanya Masalah Konsultan Perencanaan Gedung PPKS, Kabid Cipta Karya PU Simeulue Ancam Wartawan

INDONESIASATU.CO.ID:

WARTAACEH.CO.ID: SIMEULUE - Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Simeulue Adi Saputra mengancam wartawan jika memberitakan masalah konsultan perencanaan gedung ppks yang belum dibayarkan oleh dinas PU tersebut.

Seperti diketahui Konsultan perencanaan pembangunan gedung PPKS Kabupaten Simeulue Jafaruddin kecewa terhadap Kabid Cipta Karya dinas pekerjaan umum Adi Saputra karena gambar hak ciptanya tidak mau dibayarkan.

Terkait permasalahan tersebut konsultan perencanaan Jafaruddin sudah membicarakan sama kepala dinas PU, bahkan kadis PU Ali Hasjmi sudah menyurati Kabid Cipta Karya untuk membayar perencanaan itu namun tidak ada respon yang baik.

Sehingga media ini mencoba konfirmasi kepada kabid cipta karya Adi Saputra mengenai permasalahan tersebut, kamis. (8/2/2018). Namun Kabid Cipta Karya Adi Saputra mengatakan bahwa gambarnya tidak ada, invoicenya tidak diberikan makanya tidak dibayarkan,

“Seharusnya dia minta bayar pun sama yang lama, kenapa tidak diselesaikan dengan orang lama, berarti kan ada apa-apa," Tambahnya.

Gambar yang ada ditangan pelaksana gedung  PPKS adanya stempel CV. Ceudah Consultan sebagai penanggung jawab perencanaan yang ditanda tangani oleh Jafaruddin, ST sebagai direkturnya, tetapi adi mengatakan bahwa sama dirinya bahan tersebut tidak ada.

"Cuma sama saya mana?, biar saya periksa dulu, pat bak long?" Kata Adi

Adi juga mengungkapkan bahwa jafar meniru punya orang lain, karena gambar yang dimiliki Jafar hampir sama dengan gambar yang lain, “banyak laporan dia contek(meniru) punya orang lain, coba lihat hampir sama, gambar sama dirubah dikit," Ungkapnya

"Gambar perencanaan gedung PPKS tersebut seharga Rp. 48.000.000, ambil punya orang lain kasih sudah 48," Kata Adi.

"Akalnya saya sudah tahu, perencanaan jih nyan lon tupu(perencanaan dia saya tahu), jih ken cok atra bak gop(dia itu ambil punya orang), bukan buat sendiri," Katanya

Adi juga meminta kepada wartawan untuk tidak diberitakan, jika diberitakan dirinya akan mengejar wartawan tersebut, “Nyoe bek kaberita beh, kaberita kulet droekeuh," Kata adi.

"Bek berita, meunyoe droekeuh get pasti hana kapeu ek(jangan diberitakan jika kalian baik pasti tidak dinaikkan)," tutup kabid cipta karya tersebut.(fauzan)

Index Berita