DR. H. Marhaban Sigalingging Terpilih Sebagai Ketua ICMI Orda Kota Bekasi Periode 2018-2023

INDONESIASATU.CO.ID:

Jakarta - Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) melantik Pengurus ICMI Orda Kota Bekasi. Pelantikan yang dilaksanakan hari ini, Selasa (8/5), dilakukan di gedung Islamic Center Bekasi.

Prosesi pelantikan itu akan dibarengi dengan seminar nasional bertema “Implementasi Penegakan Hukum Berkeadilan di Indonesia” dengan menghadirkan Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Jimmly Assidiqi.

Pada kesempatan ini DR. H. Marhaban Sigalingging resmi dilantik sebagai Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Kota Bekasi untuk periode 2018-2023. Acara pelantikannya dilaksanakan di Islamic Centre Kota Bekasi. Dalam pelantikannya tersebut seluruh jajaran pengurus baru termasuk Sekretaris H. Jawadul Akbar, S.Sos dan Bendahara Ir. Teten Arif Setiana Berlangsung dengan khidmad.

Dalam kepengurusan ICMI Orda Kota Bekasi kali ini ada 17 Bidang yang akan menggerakkan program kerja ICMI ke depan khususnya di Kota Bekasi, seperti ; beberapa
Bidang Kelembagaan & Organisasi,Bidang kaden‘sasi & keanggotaan,Bidang Pendidikan & Pengembangan SDM,Bidang Kewimusahaan & Ekonomi Ummat,Bidang llmu Pengetahuan & Teknologi,Bidang HUkum dan HAM,Bidang Advokasi dan Pengukuhan Masyarakat -Bidang Komunikasi & lnformasi,Bidang Kesejahteraan Sosial & Masyarakat,Bidang Kesehatan,Bidang Lingkungan Hidup,Bidang Potensi Cendekiawan Muda 13. Bidang Kebijakan Publik,Bidang Perempuan dan anak,Bidang Hubungan Antar Lembaga 16. Bidang Seni dan Budaya dan juga tak luput dari Bidang Agama dan  Dakwah.

Ketua ICMI Kota Bekasi, Marhaban Sigalingging, dalam sambutannya menegaskan komitmennya untuk menjadikan organisasi yang dipimpinnya dapat memberi manfaat bagi kemashlahatan umat, karena sebagai wadah kaum cendekiawan mari kita bersama mengedepankan akhlaqul karimah dalam mewujudkan organisasi yang solid sehingga dapat berkiprah secara positif ditengah masyarakat," jelasnya.

Dr. H. Marhaban Sigalingging selama ini dikenal sebagai sosok yang sudah teruji dan sukses memimpin sejumlah perusahaan yang bergerak dibidang explorasi dan teknologi pertambangan beraliansi ke beberapa negara di Eropa, Amerika, dan Kanada. Marhaban juga tercatat sebagai dosen tetap di Pascasarjana, Universitas Muhammadiyah Metro, Bandar Lampung, satu perguruan tinggi ternama dan terdepan di tanah air. (Rk)
 

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita