Dukung Keterbukaan Informasi Publik, Humas Kabupaten Dharmasraya Laksanakan Pelatihan Jurnalistik bagi Sekcam dan Seknag

INDONESIASATU.CO.ID:

DHARMASRAYA - Pemerintah Kabupaten Dharmasraya melalui Bagian Humas menggelar kegiatan Pembinaan Kompetensi SDM Jurnalistik bagi Sekretaris Camat (Sekcam) dan Sekretaris Nagari (Seknag) se Kabupaten Dharmasraya, Selasa (10/07). Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel HW Padang itu dibuka secara resmi oleh Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Dharmasraya, Arwinta. Acara ini menghadirkan Kepala Biro Humas, Jasman, dan Komisioner Informasi Provinsi Sumatera Barat, Yurnaldi, sebagai narasumber.

Dalam sambutannya, Arwinta menyampaikan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan jurnalistik bagi para Sekcam dan Seknag agar mempunyai keterampilan dalam menyajikan informasi dalam mendukung implementasi keterbukaan informasi di instansi pemerintahan.
"Dengan diadakannya kegiatan ini, kita berharap ke depan pemerintah kecamatan dan juga pemerintah nagari memiliki SDM yang terampil dalam menyajikan informasi yang dibutuhkan oleh publik," ujar Arwinta.

Di era sekarang, sambung Arwinta, informasi dan transparansi kinerja pemerintah menjadi sesuatu yang dibutuhkan oleh masyarakat. Dan masyarakat memang mempunyai hak akan hal itu, dengan lahirnya Undang-undang Keterbukan Informasi Publik.

"Itulah kenapa, untuk memenuhi hak masyarakat sebagaimana yang diamanatkan dalam undang-undang KIP, perlu kita barengi dengan peningkatan pengetahuan dan keterampilan SDM pemerintahan agar bagaimana setiap informasi publik tersampaikan secara baik dan benar," tandas Arwinta.
Di akhir sambutannya Arwinta berharap, setiap peserta dapat mengikuti dengan baik kegiatan ini. Sehingga apa yang menjadi tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini dapat terwujud sebagaimana mestinya. (***)

  • Whatsapp

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Index Berita