Hadiri Pisah sambut Pejabat Sekda Rohil, Bupati H.Suyatno: Sebagai Penyelenggara Negara Kita Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

andy, 14 Jan 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

ROKAN HILIR - Menghantar tugas H.M Job Kurniawan AP,Msi sebagai pejabat sekretaris daerah kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dan lepas tugas Drs H.Surya Arfan,Msi ke Pekanbaru sebagai Widyaiswara ahli utama digelar di gedung serbaguna 'Misran Rais' jalan Gedung Nasional Bagansiapiapi, Selasa malam (14/01/2020). Selain kedua pejabat tersebut tampak hadir bupati Rokan Hilir H.Suyatno,AMp, wakil bupati Drs H.Jamiludin, ketua DPRD Rohil Maston, Kapolres Rohil AKBP Muh Mustofa,SIK, kajari Rohil Gaos Wicaksono,SH,MH, Kasdim 0321/Rohil Mayor inf Sumarno yang mewakili Dandim 0321/Rohil Letkol inf Agung Rachman Wahyudi, ketua KONI Rohil Drs H.Asrul M Noor,MSI, ketua TP PKK Rohil Hj Wan Mardiana, wakil TP PKK Hj Nurainon, pejabat pimpinan tinggi Pratama, camat Bangko H.Rijalul Fikri,SE, tokoh masyarakat dan tokoh agama. Pada kesempatan ini dilaksanakan juga saling memberikan cendera mata.

Dalam sambutannya, Drs H.Surya Arfan,MSI menjelaskan bahwa malam ini merupakan menghantar tugas Job Kurniawan sebagai pejabat sekda Rohil dan melepas tugas dirinya sebagai widyaiswara ahli utama ke Pekanbaru. 

"Pertama tentunya terima kasih kami sekeluarga kepada pak bupati, pak wakil bupati dan seluruh jajaran yang membuat acara pada malam hari ini. Suatu penghargaan luar biasa yang diberikan kepada kami sekeluarga dengan adanya acara pada malam hari ini,"ujar Surya Arfan.

Mantan sekda Rohil ini menerangkan perjalanan panjang dirinya dari camat rimba melintang pertama kali di daerah Rokan Hilir hingga dilantik sebagai Widyaiswara ahli utama.

"Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa saya pada tanggal tujuh Januari  yang lalu dilantik sebagai pejabat nasional menjadi widyaiswara ahli utama sesuai dengan keputusan presiden Republik Indonesia nomor delapan puluh tiga tahun dua ribu sembilan belas pada tanggal delapan belas Desember dua ribu sembilan belas,"jelasnya.

 Dalam kesempatan ini, Dia mohon pamit tugas ke Pekanbaru dan sekaligus mohon maaf jika ada kesilafan maupun kesalahan dari dirinya pribadi maupun keluarga. Sebaliknya, Ia pun memaafkan.

Sedangkan pejabat sekda Rohil, Job Kurniawan menjelaskan bahwa jabatan ini merupakan untuk kedua kalinya. Sebelumnya Ia pernah sebagai pejabat sekda Rohil yang kemudian diserahkan ke Surya Arfan sebagai sekda definitif.

"Kali ini saya juga menerima amanah sebagai pejabat sekda dari Surya Arfan yang untuk selanjutnya dipercayai untuk menyelenggarakan seleksi asesment sekretaris daerah,"terangnya Job Kurniawan.

Pejabat sekda ini menjelaskan kepada bupati Rokan Hilir bahwa Ia akan melaksanakan seleksi jabatan untuk mengisi jabatan yang kosong di Pemkab Rohil.

"Ada 12 jabatan tinggi pratama dan satu jabatan tinggi madya yang kosong. Mudah-mudahan dalam masa jabatan kami ini dapat kami isi jabatan yang kosong tersebut. Kami mengucapkan terima kasih kepada pak bupati dan jajaran pak wakil bupati yang telah melantik kami sebagai pejabat sekretaris daerah. Mudah-mudahan tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepada kami dapat kami jalankan dengan sebaik baiknya,"katanya.

Dalam kesempatan ini, dia menegaskan bahwa dirinya tidak pernah merasa lebih dari orang lain ataupun hebat dari orang lain. Namun karena dukungan semua maka dirinya hadir ditengah dan diberikan amanah.

"Mohon dukungan sepenuhnya dari bapak bupati dan ibu, bapak wakil bupati dan ibu, jajaran kabid, jajaran DPRD dan kepala OPD. Saya minta lebih dukungannya kepada saya,"ujar Job Kurniawan.

Dia meminta dukungan bersama disebabkan dirinya mulai saat ini punya dua jabatan yang harus dan tidak bisa dilepaskan salah satunya.

"Kenapa saya jadi pejabat? Karena saya punya jabatan eselon dua, kepala Bappeda. Jadi hari ini saya punya dua jabatan yang cukup berat,"jelasnya.

Dikatakannya dua jabatan yang dipercayai kepadanya merupakan jabatan yang bersinggungan dengan DPRD. Bahkan keduanya juga koordinasi. Oleh sebab itu, dia mengharapkan dukungan  bupati jajaran, Parpol, Forkopimda,  DPRD dan seluruh pemuka masyarakat.

"Mudah-mudahan dengan dukungannya, kami dapat menjalankan tugas yang diberikan kepada kami,"tandasnya Job Kurniawan.

Sedangkan Bupati Rokan Hilir H.Suyatno menjelaskan juga bahwa ketika Surya Arfan menjabat sebagai camat Rimba Melintang, dirinya masih sebagai lurah Bagan Kota.

Orang nomor satu di Rohil ini menjelaskan ketika berpisah dari Kabupaten induk Bengkalis pegawai kantor bupati saat itu hanya empat belas orang. 

"Mungkin saya juga sama, cukup lama, hampir tiga puluh tahun dan bertempat tinggal di Bagansiapiapi,"jelasnya. 

Dalam kesempatan ini, orang nomor satu di pemerintahan kabupaten Rokan Hilir ini menegaskan agar jajarannya senantiasa kompak dalam menjalankan tugas.

"Sebagai penyelenggara negara kita tingkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kita jaga kebersamaan, kesatuan dan persatuan untuk meningkatkan pembangunan kabupaten Rokan Hilir sehingga lebih maju dan sejahtera,"pungkasnya.(andy)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu