Hujan Lebat disertai Petir, Ratusan Rumah Warga di Pasaman Barat Terendam Banjir 1,5 Meter

INDONESIASATU.CO.ID:

Pasaman Barat-Ratusan rumah di Kapa Timur, nagari Kapa, kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat terendam banjir sedalam 1,5 meter.

"Banjir masuk ke rumah warga sekitar 3 jam yang lalu dengan kedalaman kurang lebih 1 meter. Banyak warga yang berusaha menyelamatkan barang-barangnya termasuk saya ujar Yha (27) salah seorang warga setempat kepada IndonesiaSatu.id, Kamis (11-10-2018)

Curah hujan yang begitu tinggi ditambah luapan sungai Talang yang tidak mampu menampung debit air hujan sehingga merendam rumah warga. Hingga kini pukul 20:00 WIB warga masih tetap bertahan di rumah masing-masing untuk mengamankan barang-barang mereka ke tempat yang lebih tinggi dengan bantuan tokoh pemuda  setempat untuk mengevakuasi barang-barang yang masih bisa diselamatkan.

Roby selaku kepala Jorong Kapa Timur mengatakan hujan lebat yang tidak ada henti-hentinya telah merendam ratusan rumah di Kapa Timur sejak pukul 13:30 WIB tadi, dia juga mengerahkan kepada pemuda-pemuda untuk membantu proses evakuasi warga.

"kami berharap kepada pemerintah untuk memerhatikan keadaan kami yang terkena musibah banjir, bantuan obat-obatan dan makanan sangat diperlukan untuk mencegah tejadinya sakit perut, demam, flu dan sebagainya pada keluarga kami,  diperkirakan masing-masing kami mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah ujar salah seorang warga yang tidak mau disebutkan identitasnya". (Fernando Y)

 


Login | File : Bencana Banjir
* hanya user terdaftar yang dapat mendownload.
  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita