Inilah Taksiran Bupati Pangkep, Kades Pitusunggu Bakal Ke Istana Negara

INDONESIASATU.CO.ID:

PANGKEP-  Bupati Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) H. Syamsuddin Hamid, saat menerima tim penilai lomba desa tingkat Provinsi Sulawesi-Selatan di Desa Pitusunggu Kecamatan Ma’rang Jumat (20/7) menaksirkan bahwa Kepala Desa Pitu sunggu bakal ke Istana Negara.

Hal itu diungkapkan karena Desa Pitusunggu yang mempunyai tingkat kretifitas masyarakatnya cukup tinggi termasuk dalam hal mempaatkan lahan-lahan tidur sebagai sumber mata pencaharian masyarakatnya.

Selain itu mantan ketua DPRD Kabupaten Pangkep ini, juga mengatakan bahwa sumber mata pencaharian masyarakatnya, dari nelayan, kerajinan, tambak, perkebunan dan lainnya, dengan pemberdayaan masyarakat cukup merata, sehingga kreatifitas masyarakat dalam memampaatkan peluang usaha cukup bagus.

Kemudian Bupati juga menyinggung soal penilaian dari sekian Desa di Kabupaten Pangkep, justru Desa Pitusunggu yang terpilih mewakili Pangkep ditingkat provinsi, hal itu tentunya melalui penilaian yang sangat ketat dari tim penilai tingkat Kabupaten Pangkep.

“Desa Pitusunggu yang terletak dibagian wilayah pesisir empang, juga pesisir laut ini merupakan desa potensial dengan beberapa produk unggulan, seperti hasil tambak, laut, kerajinan hasil laut dan perkebunan.

“Saya yakin desa Pitusunggu mendapat perhatian dari tim penilai provinsi cukup besar, apalagi saya tahu Pitusunggu penghasil ikan tambak, laut dan juga perkebunan, hampir semua lahan didesa ini, telah dimampaatkan masyarakatnya” ujarnya. (herman djide)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita