Jembatan Kaca di Objek Wisata Religi Burake Retak, Jadi Sorotan Masyarakat Toraja

INDONESIASATU.CO.ID:

TANA TORAJA - Tana Toraja kini memiliki jembatan kaca yang tak kalah dengan Cina. Namun jembatan yang ada di bukit Buntu Burake itu mendadak virus di media sosial Facebook. Jembatan kaca yang panjangnya 90 meter itu ramai diperbincang.

Bukan karena destinasi yang paling hits satu-satunya di Sulawesi Selatan. Justru karena jembatan kaca yang menghabiskan anggarang sebesar Rp3,9 juta dari ABPB tahun 2017 itu kini disebut keretakan. Secara kasat mata layar kaca ini sangat cantik namun menjadi sorotan netizen di grup facebook “Forum Politik Facebooker Toraja (FPFT-TORAJA)”.

Foto objek wisata religi bukit Buntu Burake, Makale, Tana Toraja diunggah oleh akun facebook Bombang Langi dan memberi caption pada gambar yang diunggahnya. “Ada Apa Dengan wisata Religius Buntu Burake, tempat belanja Dilarang Melintasi Jembatan Kaca…. !! Apa Ini Petanda Wajah RUMAH RUMAH Baru Rampung Diselesaikan Bulan Lalu Sudah Rusak dan Mengancam Keamanan Pengunjung…. !!!

Tersirat kabar bahwa kaca depan kita sudah pernah mulai Retak… !!! wkwkwkwkwk… .. Mana ko Pemda Tator… .. ”Akibat postingan yang membuat netizen memberikan komentar. "Kaca kwalitas kadangkeng kapa d pasang, itu harus dicari tau itu ... Atau jgn2 .. ?????," tulis Piter Kevin. "Itu semua akalan yang ada untuk mengeluarkan uang," tulis Margaretha. "Waduh belum kami menikmati jmbtn kacanya uda rusak," tulis Tritura Andang Mangeka.

Dilansir dari torajadaily.com.Kepala Dinas Tata Ruang, Yohanis D. Pamara membenarkan keretakan kaca tersebut, namun membantah jika kaca yang tidak sesuai spek. Diketahui, pembangunan dana tersebut sebesar Rp3,9 juta dari APBD tahun 2017. (erlin)

Index Berita