Kabid Organisasi PWI Jaya, Irmanto: PWI Hadir untuk Advokasi Wartawan dalam Menjalankan Tugas

indonesiasatu, 21 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

JAKARTA - Sebagai organisasi profesi wartawan tertua di Indonesia, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) hadir untuk mengadvokasi hak dan kewajiban wartawan dalam menjalankan profesinya.

Demikian disampaikan Irmanto, Kepala Bidang Organisasi PWI Jaya saat memberikan orientasi kepada calon anggota baru angkatan ke 3, pada 11 November 2019, di Aula Sekretariat PWI Jaya Lantai 9, Jalan Suryopranoto No.8  Jakarta Pusat.

"PWI akan memberikan bantuan hukum pada wartawan anggota PWI apabila ada masalah dengan subjek berita atau dengan perusahaan media dimana dia bekerja, dan gratis," jelas Irmanto.

Orientasi Wartawan PWI Jaya Angkatan ke 3,  Tahun 2019 ini diikuti lebih dari 40 peserta dari berbagai media massa baik cetak maupun online.

Dibawakan dengan santai oleh Irmanto, penyampaian Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga PWI, mengundang diskusi interaktif dengan para peserta orientasi.

Diskusi dipenuhi gelak tawa dan joke-joke menyegarkan dan relevan membuat diskusi jadi hidup dan berlangsung nyantai.

Dalam penyampaiannya, Irmanto mengingatkan para peserta, dalam menjalankan profesi wartawannya selalu menjaga penampilan dan kesopanan dalam segala situasi, karena nantinya sebagai anggota PWI juga membawa nama baik organisasi.

"Jangan sampai penampilan kayak preman, dan melupakan kesantunan dalam berkomunikasi, karena kita wartawan bukan preman," jelas Irman, disambut gelak tawa para peserta. (hendri)

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu