Kades Sukoanyar Lantik 2 Perangkat, Sekdes Nurul Mutaqin dan Kaur Keuangan Zainal Abidin.

WARTAJATIM.COM : KEDIRI - Setelah melalui proses yang panjang, hari ini lengkap sudah kelengkapan perangkat desa di Desa Sukoanyar. Dilantiknya  2 perangkat desa yang dilakukan oleh Kepala Desa Sukonyar bertempat di Balai Desa Sukoanyar, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Selasa (13/2) pukul 09.00 WIB.

Hadir  dalam acara ini, Camat Mojo Sukemi.S.Sos, Kaplosek Mojo AKP.Wahana, Danramil Mojo Kapten (Inf) Mujiono. dan Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama.

Kades Sukoanyar Imam Nawawi,SH menyampaikan, bahwa pelantikan perangkat desa kali ini, melalui proses yang panjang. Mulai tahapan administrasi,  tes tulis, tes psikotes dan tes komputer sampai rekom dari Camat. 

"Lengkap sudah perangkat yang ada di Desa Sukoanyar, dengan jumlah 11 perangkat. Dengan begitu, pelayanan, pembangunan akan semakin baik,"terang Kades.

Imam berharap perangkat baru yang habis dilantik, mereka bisa langsung beradaptasi. Dalam satu lembaga harus bisa menyamakan langkah dan misinya, dengan tujuan pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat," harapnya.

Camat Mojo Sukemi,S.Sos menyampaikan, bahwa kegiatan ini, merupakan tahap akhir pengisian perangkat kepada pejabat baru yang dilantik. Kami mengucapkan selamat atas dilantiknya perangkat yang baru . 

"Tentunya,  mereka sudah masuk dijajaran dan kelembagaan pemerintahan desa dan bergabung dengan perangkat yang lainnya. Perlu dipahami harus tahu tupoksi sebagai perangkat baru,  setelah paham tupoksi segera dilaksanakan," tegas Camat Mojo.

Sekedar diketahui, perangkat yang dilantik Sekretaris Desa Nurul Mutaqin dan Kaur Keuangan Zainal Abidin. (prijo)