Kemendikbud Muhajir Efendi : Akan Ada Guru Dari Indonesia yang Dikirim ke Azerbaijan untuk Mengajar Bahasa Indonesia

INDONESIASATU.CO.ID:

BAKU - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhajir Efendi menggelar rapat dengan Menteri Pendidikan Azerbaijan Jeyhun Bayramov.

Rapat yang diadakan di Kantor Kementerian Pendidikan, di Baku Azerbaijan (14/9) sangat hangat yang dirasakan. 

Muhajir Efendi dalam rapatnya mengatakan bahwa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI akan mengirimkan Guru dari Indonesia ke Azerbaijan.

"Azerbaijan dan Indonesia saling membantu tentang kurikulum pendidikan perminyakan. 
Akan ada pengiriman guru Indonesia ke Azerbaijan untuk mengajar bahasa indonesia disini," ungkap Muhajir Efendi. 

Menteri pendidikan azerbaijan Jeyhun Bayramov pun mengapresiasi kegiatan ICF 2018 yang disupport oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Kementerian Pariwisata, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Luar Negri dan Kementerian Agama.

"Kedua negara memperhatikan vocation education. Akan menyamakan kurikulum kedua negara. Saya sampaikan Aprisasi kepada Mendikbud Bapak Muhajir Efendi, Bapak Ambasador RI Husnan Bey Fananie dan Pemerintah Indonesia yang telah mengadakan ICF," ucap Jeyhun Bayramov.

Selanjutnya, Dubes RI untuk Azerbaijan Husnan Bey Fananie juga mengundang Menteri Pendidikan Azerbaijan Jeyhun Bayramov untuk datang ke Acara ICF Expo di Founten Square. 

"Saya mengundang Bapak Jeyhun Bayramov untuk hadir dalam pembukaan ICF 2018 Expo di Founten Square pada hari Sabtu dan Minggu (15/16). Nantinya akan banyak menampilkan seni dan budaya Indonesia," kata Husnan Bey Fananie.

Dalam rapat tersebut Muhajir Efendi didampingi juga oleh Dr. H. Fauzan, M.Pd
Rektor UMMP, Hilmar Farid 
Direktur Jendral Kebudayaan Kemendikbud, Prof. Lincolin Arsyad, Ph.D
Pengamat Pendidikan, Nadjamuddin Ramly, M.SI Direktur Jendral Kebudayaan Warisan dan Diplomasi Budaya Kemendikbud dan Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad.

Reporter : kusno lindu aji

Editor : syarief 

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita