Ketua Umum SP. KEP. KSPSI Mengecam Keras Rencana Penambagan Nikel Di Ussu Luwu Timur

hermanmaros, 16 Jul 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

MAKASSAR- Terkait adanya pengumuman dari Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup tetang Rencana Penambangan dan Pembangunan Pabrik Pengolahan serta Pemurnian Bijih Nikel Dan Mineral Pengikutnya, dari itu mengumumkan Nama Pemakarsa : Yau Tat Keung Jabatan : Direktur Utama PT. Prima Utama Lestari, yang rencana akan beroperasi Di Kab. Luwu Timur, Desa Ussu Kec. Malili Kab. Luwu Timur, kini menuai protes keras dari berbagai kalangan.

Ditemui Ketua Umum SP. KEP. KSPSI sekaligus Tokoh Masyarakat Tanah Luwu, Ryan Latief  yang Mengecam Keras Rencana Penambagan Nikel Di Ussu Luwu Timur tersebut, seperti yang diungkapkan ke media pada selasa,(16/07/2019).

Menurut Ryan Latief,"Saya Selaku Ketua Serikat Pekerja Kimia Energi Pertambangan SulSel, menyoroti rencana penambangan di Daerah Ussu Luwu Timur Yang Rawan Membawa dampak Bencana Alam. Pemerintah harus memperhatikan dampak terhadap Lingkungan yang akan ditimbulkan ketika penambangan ini diberikan izin. Yang akan merasakan dampak negatifnya langsung adalah masyarakat luwu timur, bukankah Undang-Undang kita sudah mengamanatkan kepada pemangku kebijakan untuk mengelolah sumber daya alam Negeri ini untuk dipergunakan sebesar besarnya untuk kemakmuran Rakyat",tegasnya.

Ryan Latief yang juga selaku Ketua Umum FKRI Front Kedaulatan Rakyat Indonesia menolak keras rencana pembangunan Tambang Nikkel di daerah Ussu.

Ia juga menambahkan,"kegiatan tambang Nikkel tersebut akan membawa malapetaka terhadap Masyarakat Sekitar Lokasi. Perlu dicatat Bahwa Konstur Tanadi daerah tersebut Labil dan Bergerak belum dilaksanakan penambangan saja sering terjadi Bencana banjir dan Tanah Longsor, ini yang harus menjadi perhatian Khusus Buat pemerintah Provinsi SulSel dan Pemkab Luwu Timur disamping resiko bencana alam akan merusak Air Tanah buat penduduk serta Polusi Udara. Kita harus menjaga keseimbangan Ekosistem di Luwu Timur, sebab Luwu Timur juga merupakan daerah Pertanian dan Perikanan",tutupnya.(HERMAN)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu