Masuki Ramadhan, Pedagang Musiman Serbu Lingkaran Pendopo Kabupaten Trenggalek

INDONESIASATU.CO.ID:

TRENGGALEK - Bulan suci Ramadhan nampaknya menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang makanan ringan di Kabupaten Trenggalek. Pasalnya, mereka bisa berdagang aneka macam makanan dan minuman menjelang berbuka puasa di sekitar Pendopo Kabupaten Trenggalek.

Dari pantauan INDONESIASATU.CO.ID, pengunjung yang datang bisa dibilang lumayan walaupun pada seminggu awal bulan suci ini. "Untuk Minggu awal ini pengunjung memang tidak begitu banyak tetapi ya lumayan juga," kata Supriyatin, salah satu pedagang yang berasal dari Desa Ngares, Kecamatan Kota, Jumat (18/5).

Dijelaskan dia, jenis makanan dan minuman yang dijual beraneka ragam dan rata - rata untuk kebutuhan berbuka puasa."Saya menjual es buah dan makanan, seperti,sambal kering, nasi lodo, ayam bakar serta nasi bunhkus," imbuhnya. 

Supriyatin mengatakan, tempat berjualannya dibuka pukul 15.00 dan ditutup sesudah magrib.Sementara itu untuk omzet yang didapat rata - rata bisa mencapai Rp 1 juta hingga 2 juta untuk hari biasa."Jika sudah memasuki pertengahan puasa omzet bisa meningkat apalagi seminggu menjelang lebaran," pungkasnya (ags).

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita