Muhammad Jumadi Wakili Bank Index Terima Penghargaan

WARTAJATENG.COM – Tegal. Bank Index meraih penghargaan Top IT Telco Award 2017. Penghargaan diterima oleh Muhammad Jumadi, yang merupakan pimpinan IT di Bank tersebut. Muhammad Jumadi tentunya bukanlah tokoh yang asing di bidang teknologi informasi dan komunikasi di tanah air. Sosok asli Tegal ini menyambut penghargaan tersebut sebagai apresiasi kerja keras timnya di Bank Index untuk memberikan layanan perbankan yang lebih berkualitas bagi masyarakat.

 

“Terima kasih kami ucapkan untuk panitia Penyelenggara Top IT & Telco 2017 yang juga Pemimpin Redaksi Majalah Itech Bapak M. Lutfi Handayani atas penganugerahan Top IT & Telco 2017 ini bagi Bank Index. Semoga ini menjadi standar baru bagi kami untuk dapat meraih hal-hal yang lebih baik lagi ke depannya,” sambut Jumadi yang dalam waktu dekat juga bakal ikut meramaikan Pilkada kota Tegal 2018..

 

Selain Bank Index, Dewan Juri menetapkan ada 53 perusahaan dan 25 instansi pemerintahan yang mendapatkan penghargaan Top IT Telco 2017. Kriteria utama dalam menentukan pemenang adalah, perusahaan atau instansi pemerintahan, yang dinilai berhasil dalam hal implementasi TI dan Telco di perusahaannya, serta mampu memanfaatkannya untuk meningkatkan kinerja, daya saing, dan layanannya.

 

Penghargaan diberikan per sektor bisnis, mengingat kompleksitas masing-masing sektor usaha, adalah berbeda-beda. Sektor bisnis yang dikompetisikan adalah setor usaha Bank, BPD, Multifinance, Asuransi, E-Commerce, IT & Telekomunikasi, Energi Pertambangan, Pelabuhan dan Bandar Udara, Infrastruktur, Transportasi, Agro industri, PDAM, dan Hospitality. Sedangkan kategori untuk instansi pemerintahan terdiri dari Kementerian, Lembaga/ Badan, Pemerintahan Provinsi, Pemerintahan Kota, dan Pemerintahan Kabupaten.

 

Dalam proses ini, Dewan Juri juga menetapkan kategori khusus, yaitu implementasi TI yang terkait dengan aspek lingkungan atau yang kita kenal dengan Go Green, kegiatan CSR perusahaan yang terkait dengan pengembangan IT di masyarakat, dan serta Implementasi IT yang mendorong penggunaan Open Source, serta IT yang memiliki dampak nasional.

 

Selain itu, Dewan Juri juga menetapkan penghargaan untuk Top Leader in IT Leadership 2017. Penghargaan ini diberikan kepada CEO perusahaan dan pimpinan instansi pemerintahan, yang memiliki komitmen dan dukungan yang tinggi terhadap keberhasilan implementasi sistem IT di dalam perusahaan atau instansinya. Penilaian ini didasarkan pada pemahaman, bahwa akan sangat sulit untuk mengimplementasikan dan memanfaatkan sistem IT di perusahaan dan instansi pemerintahan, tanpa dukungan dan komitmen dari Top manajemen. (Anis Yahya/dari berbagai sumber)