Muhammad Rapit, Bocah Korban Kebakaran di Pasaman Butuh Ulur Tangan Dermawan

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN--Muhammad Rapit (8), bocah korban kebakaran di Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat membutuhkan ulur tangan dermawan untuk berobat, Kamis (13/09/2018).

Muhammad Rapit yang saat ini sedang duduk dibangku kelas 2 SD merupakan putra dari pasangan Yos dan Yolanda warga Kampung Mudiak Simpang, Nagari Simpang, Kecamatan Simpati, Pasaman.

Saat ini Muhammad Rapit hanya bisa terbaring lemas dengan tumpukan luka bakar disekujur badannya.

Menurut orang tua korban, Yos peristiwa nahas ini terjadi sekitar (08/07) lalu sekitar pukul 05.30 WIB.

"Kronologisnya pada hari Minggu (08/07), Rapit mau ke kamar mandi sekitar pukul 05.30 WIB. Karena gelap, Rapit menggunakan mancis (korek gas) jadi alat penerang. Namun tanpa sadar ketika mancis dihidupkan membakar baju kaos yang dipakainya,"terang Yos.

Lebih lanjut katanya, saat itu korban sempat minta tolong kepada orang tuanya. Namun api sudah dengan cepat membakar baju korban.

"Ada sekitar 10 Menit api baru bisa dipadamkan oleh ibunya. Sehingga luka bakar tak terelakan melukai daerah perut dan dada Rapit. Selanjutnya dibawa ke RSUD Lubuk Sikaping dan sempat dirawat selama 19 hari. Namun karena keterbatasan biaya, saat ini Rapit terpaksa dirawat dengan apa adanya dirumah neneknya di Kampung Garagah, Nagari Simpang, Kecamatan Simpati,"tuturnya.

Yos berharap para dermawan bisa mengulurkan bantuan agar Rapit bisa segera berobat lagi. Sebab luka bakar dibadannya semakin hari tambah membusuk.

(***)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita