Panen Padi Melimpah, Petani Abdya Bergairah

INDONESIASATU.CO.ID:

Abdya- Babinsa jajaran Kodim 0110/Abdya dengan Perangkat terkait secara bekelanjutan terus melaksanakan pendampingan pertanian guna mendukung suksesnya Program Nasional Swasembada Pangan.

Hal ini ditunjukan dengan padatnya rutinitas Babinsa di wilayah terutama di masa panen padi. Dalam keseharian, para Babinsa selalu tampak hadir mendampingi petani baik di sawah, balai penyuluhan, maupun di kilang padi.

Dikutip dari laporan jajaran Koramil Kodim setempat menyebutkan hasil panen padi kali ini kembali melimpah, dan ditargetkan di akhir November seluruh sawah wilayah Abdya akan selesai dipanen semua.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Danramil 05/Tangan-tangan Kapten Inf Iriaman melalui Bati Tuud Serka SY Lubis kepada pewarta, Jumat (16/11/2018), "Saat ini panen di wilayah Tangan-tangan masih berlangsung. Insyaallah akhir bulan ini akan selesai semua".

Lanjut Serka SY Lubis, luas sawah di wilayahnya itu mencapai  1429,79 Hektar. Sementara untuk lahan yang telah selesai dipanen sekitar 1350 Hektar.

"Jumlah gabah hingga saat ini mencapai kurang lebih 10.800 Ton. Karena hasil panen dari setiap Hektarnya berkisar 8 Ton," ungkapnya.

Kata Bati Tuud, dengan hasil panen yang melimpah para petani binaannya kembali bergairah dan semangat untuk bertani. Bahkan, tanpa mengulur waktu para petani yang sudah siap panen, langsung olah tanah untuk tanam padi berikutnya.

"Sesuai dengan yang telah diagendakan Pemda Abdya, kita sepakat lakukan 3 kali tanam dalam setahun. Kami optimis dengan ini, Program Nasional Swasembada Pangan khususnya di Kabupaten Abdya akan tercapai dengan baik, sejalan dengan peningkatan ekonomi para petani," tandasnya.

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita