Pemda Jeneponto Serahkan 15.344 KTP-el dan 5 Unit Motor Untuk Desa/Lurah

INDONESIASATU.CO.ID:

JENEPONTO- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapi) Jeneponto menyerahkan rekapitulasi KTP-el siap cetak secara simbolis perdesa untuk 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Jeneponto.

Penyerahan KTP-el, berlangsung di Aula Panrangnuangta, di kantor Pemerintahan Daerah Jeneponto, Jl. Lanto daeng Pasewang, Keluarahan Empoang, Kecamatan Binamu. Rabu, (14/11/2018)

Sementara penyerahan secara simbolis 15.344, KTP-el, dilakukan oleh, Bupati Jeneponto, Drs. Iksan Iskandar, kepada desa/lurah untuk 11 kecamatan. Sedangkan, 5 unit sepeda motor diserahkan ke masing-masing Camat, Desa/ Lurah bagi yang berprestasi. 

Menurut Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar penyerahan 5 unit motor itu, sebagai bentuk apresiasi atas capaian realisasi pelaksanaan penerimaan PBB-P2 tahun 2018. Ungkapnya.

Ditempat yang sama Plt. Kadisdukcapil Jeneponto Aspa Muji, menuturkan  kinerja Disdukcapil selama 2018, bahwa kegiatan sosialisasi kependudukan sangat penting untuk masyarakat agar informasi mengenai kependudukan dan pencatatan sipil dapat dipahami oleh mereka.

Saat ini, ada beberapa program dan kegiatan yang menjadi prioritas dinas kependudukan dan pencatatan sipil di Kabupaten Jeneponto, diantaranya, percepatan pelayanan perekaman data KTP Elektronik bagi wajib KTP dengan cakupan sudah mencapai 85%.

Data kependudukan untuk penyiapkan data agregat kependudukan Kecamatan (DAK2) dan daftar penduduk potensial Pemilih pemilu (DP4) dalam rangka mensukseskan pemilihan umum tahun 2019. Olehnya itu, kepada kepala Desa/Kelurahan pihak kami akan memberikan daftar nama masyarakat yang SDH jadi KTP-el.

Kadisdukcapil Provinsi Sulawesi Selatan, Hj. Sukarniati Bontoloe, menambahkan, bahwa KTP-el Berlaku seumur Hidup yang mengacu kepada surat edaran Kemendagri no.470/296/SJ tahun 2016.

Bahwa pada pengurusan administrasi kependudukan pencatatan data penduduk suatu daerah melalui sistem informasi administrasi kependudukan menjadi tanggungjawab pemerintah kabupaten.

"Dalam hal ini, Disdukcapil Jeneponto, dalam pelaksanaannya diawali dari desa dan kelurahan sebagai awal dari pendataan penduduk disuatu daerah," ringkas Sukarniati

 

Penulis: Samsir

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita