Pemda Toraja Utara Gencar Adakan Operasi Gabungan, 5 Pasangan Muda Mudi Ikut Terjaring

INDONESIASATU.CO.ID:

TORAJA UTARA – Tim gabungan Pemda Toraja Utara kembali melaksanakan penertiban penginapan dan rumah kos yang diduga sebagai tempat pasangan tidak resmi, Sabtu malam, Juni 2018 dimulai pukul 22.00 wita hingga Minggu 10 Juni, pukul 02.00 dini hari, di Lembang (Desa) Lempo Poton, Kecamatan Sesean Suloara, Toraja Utara, Sulsel.

Operasi gabungan ini untuk menjaga keamanan ketertiban dan kenyamanan lingkungan dalam rangka bulan suci Ramadan ini. Tim gabungan yang terdiri dari Kesbangpol, Satpol PP, Disdukcapil, Dinkes, Kodim 1414/Tator, BNN Tana Toraja, Kapolsek Rantepao, Kapolsek Sanggalangi dan Kapolsek Rindinggallo.

Pada operasi penertiban kali ini, sedikitnya 5 pasang anak muda mudi bukan suami istri, yang terjaring di penginapan. 5 pasangan muda-mudi tersebut, terjaring di dua tempat berbeda. Tiga pasang terjaring penertiban di penginapan Tinimbayo Lembang Lempo dan 2 pasang di rumah kos-kosan di wilayah kelurahan Tagari Kampung Darra’.

“Kami dari Kodim 1414/Tator senangtiasa mendampingi Pemerintah Toraja Utara dalam melaksanakan operasi Penertiban karna suatu wujud kepedulian terhadap masyarakat guna menciptakan ketertiban dan keamanan yang kondusif,” ujar Pasintel Kodim 1414/Tator Kapten Inf Yusuf Panggau, saat dihubungi melalui Via telpon selulernya kepada Wartawan, Selasa (12/06/2018).

Ditambahkan kata Yusuf, "hasil dari 5 pasangan muda-mudi yang terjaring langsung diamankan dan dibawa ke Kantor Satpol PP guna pemeriksaan tes darah dan tes urine jadi hasil dari pemeriksaan 5 pasangan tersebut masih dinyatakan nihil, tidak mengidap HIV dan penyalagunaan Narkotika,"unkap Yusuf Panggau.(erlin)

Index Berita