Pengajian Ulama dan Umara Tingkat Provinsi Banten

ratnasari, 23 Oct 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Tangerang Selatan - (23/10/19) Pengajian Ulama dan Umara Tingkat Provinsi Banten, di masjid Al-l'tishom Puspem Kota Tangsel. 

Pengajian ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Tangsel Abdul Rojak, Ketua MUI Banten KH. A.M. Romly, Ketua MUI Tangsel  KH. Saidih, Sekda Tangsel H. Muhamad dan para Pimpinan OPD, Penyuluh, Kepala KUA, dan juga Jamaah. 

Bertindak sebagai pembicara, Ketua MUI Banten dan Ketua MUI Tangsel. mengangkat tema "Penguatan Peran Ulama dan Umara dalam Pembinaan Umat." 

Kepala Kantor Kemenag Tangsel dalam sambutannya mengatakan tugas amir/umara dalam Islam yaitu mendistribusi dan pendayagunaan Baitul maal untuk peningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat, Kalau zaman sekarang Baitul Maal itu adalah APBD, Maka tugas amir atau pemimpin adalah mendistribusikan APBD tersebut untuk kesejahteraan masyarakat," ujarnya Abdul Rojak. 

Abdul Rojak mengajak semua pihak, baik ulama maupun umara untuk secara bersama - sama membangun masyarakat sesuai tugas masing - masing, Kegiatan pengajian ini sangat penting, maka ke depan kita berharap dapat dijadikan program rutin yang diadakan baik di tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan, hingga Kelurahan, agar terjadi sinergitas antara ulama dan umara," pungkas Kepala Kantor Kemenag Tangsel.  (ratna) 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu