Peringati HUT Lahat ke 150 dan yang Pertama Dalam Kepemimpinan CAHAYA

INDONESIASATU.CO.ID:

LAHAT - Pada Rapat Paripurna Istimewa dalam peringatan HUT Kabupaten Lahat Ke-150 Tahun perayaan ke XXI yang dibuka secara langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Lahat Samarudin, SH.

Bupati Lahat Cik Ujang dalam amanatnya menyampaikan " Inilah HUT Kabupaten Lahat yang pertama dalam kepemimpinan CAHAYA serta akan memegang amanah masyarakat Kabupaten Lahat dalam lima tahun kedepan. Melalui kesempatan yang berbahagia ini dirinya saling mengingatkan supaya selalu bersyukur sehingga selalu dalam Rahmat dan hidayah Allah SWT".

“ Adapun program kedepan diantaranya rencana kerja jangka panjang daerah dan rencana kerja menengah daerah demi mewujudkan rakyat Kabupaten Lahat. Rencana program kerja lima tahun kedepan diantaranya Pengurangan angka kemiskinan, Pembangunan sumber daya manusia, Peningkatan ekonomi dan kesempatan kerja, penguatan ketahanan pangan, pengelolaan lingkungan hidup dan penanggulangan bencana, kolektifitas dan penguatan dasar, reformasi birokrasi, kehidupan beragama dan seni budaya,” jelas CU panggilan akrab Cik Ujang.

Program yang telah dijalankan oleh Bupati dan Wakil Bupati Lahat ini meliputi JPKM/berobat gratis yang telah dilaksanakan pada 1 januari yang lalu, penyelenggaraan bantuan operasional sekolah daerah (BOSDA), penanggulangan bencana longsor, penyediaan air bersih, telah diterima bantuan rumah sebanyak 120 unit yang diperuntukkan bagi masyarakat kebawah, pembangunan dan rehabilitasi jalan trans, memberikan bantuan kepada kelompok tani, Jum’at bersih dalam rangka menunjang program lahat bersih dan sehat, santunan kematian serta Alhamdulillah program tersebut sudah berjalan sehingga dapat menjadikan lahat lebih berCahaya lagi". tegasnya.

Disamping itu, Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru menyampaikan " Pada umur ke 150 tahun ini apa yang sudah dilaksanakan apa yang sudah dijalankan, sehingga apa yang dilakukan hari ini lebih baik dari hari kemarin. Jadikanlah hari ini hari yang lebih baik dari hari kemarin dan hari esok lebih baik dari hari ini sehingga kita tidak menjadi orang yang merugi".

Hadir pada acara rapat Paripurna Istimewa dalam rangka peringatan HUT Kabupaten Lahat ini, Kapolda Sumatera Selatan, Anggota DPR-RI Dapil Sumsel II, Wakil Walikota Palembang, Bupati Pali, Bupati Muara Enim, Bupati Sarolangun, Bupati Kepayang, Bupati empat Lawang, dan walikota Pagaralam serta sesepuh Kabupaten Lahat.

( Andespa,lahat,sumsel )

  • Whatsapp

Index Berita