Peringati Satu Dekade Kelahiran, SATRIA Cabang Kota Tegal Santuni Anak Yatim

INDONESIASATU.CO.ID:

Tegal. SATRIA, merupakan akronim Satuan Relawan Indonesia Raya sebuah organisasi sayap partai Gerindra yang nampaknya paruh Garudayaksanya semakin tajam menukik merengkuh banyak pengikut.

Memasuki usia kesepuluh tahun terhitung sejak didirikannya pada 30 Mei 2008, organisasi onderbouw itu telah kebanjiran pengikut yang merebak kepelosok nusantara termasuk Kota Tegal.

Dibawah kepemimpinan Lilik Yusuf Indrajaya SE, S.Si, APT, MBA, SATRIA di Kota Tegal dapat menselaraskan fungsinya sebagai organisasi sayap yang tidak bisa dilepaskan dari fungsi partai Gerindra sebagai partai politik.

Ratusan kader SATRIA di Kota Tegal yang hadir dalam acara Bhakti Sosial dengan memberikan santunan 50 anak Yatim dan Buka Puasa Bersama dengan bertempat di Daarul Aitam Senin, (4/6) itu, setidaknya merepresentasikan fungsi SATRIA dalam melakukan rekruitmen dan kaderisasi politik.

Meski fungsi utamanya rekruitmen dan kaderisasi politik, SATRIA juga membidik segmentasi dari kegiatan sosial yang terus dikembangkan seperti kegiatan santunan anak yatim tersebut.

" Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) yakni organisasi sayap partai Gerindra selain itu, juga sebagai organisasi yang bergerak di bidang kesosialan seperti penanggulangan banjir, peduli kemanusiaan dan lain-lain," Ujar Lilik Yusuf Indrajaya pada Kantor Berita Online Jurnalis Indonesia Satu, Senin (4/6).

Lebih lanjut Lilik Yusuf Indrajaya juga berharap kader-kader SATRIA tetap setia menjaga keutuhan NKRI.

" Seiring perjalanan satu dekade, Satria terus bergerak mengembangkan sayap hingga ke pelosok tanah air dan kader-kader Satria sejati untuk tetap setia bagi Indonesia Raya serta menjaga keutuhan NKRI," Kata Lilik.

" Acara buka bersama dan santunan anak yatim yang dilakukannya merupakan kegiatan serentak seluruh PC Satria Se-Jawa Tengah yang diprakarsai oleh PD Heri Pudyatmoko, " Pungkasnya. (Anis Yahya / Untung Prasetyo)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita