Pilisi Sita Puluhan Bom Molotof Hingga Senjata Tajam dari Tangan Massa di Simpang Tonang-Pasaman

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN--Jajaran Polisi Resor (Polres) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, mengamankan puluhan Barang Bukti (BB) berupa Bom Molotof hingga senjata tajam dari tangan massa di Simpang Tonang, Kecamatan Dua Koto, Rabu (23/05/2018).

Menurut Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin melalui Kasat Reskrim, Iptu Zulhendri seluruh Bom Molotof tersebut hendak digunakan massa untuk membakar Base Camp PT. Inexco Jaya Makmur.

"Kami berhasil mengamankan benda yang diduga akan digunakan massa untuk membakar Base Camp PT.IJM yaitu Bom molotof 26 buah. Kemudian senjata tajam jenis parang 3 buah, sajam jenis pisau 6 buah, sajam jenis sabit 1 buah, palu 2 buah, Ketapel 2 buah dan potong kayu panjang 1 meter 1 batang,"kata Iptu Zulhendri.

Menurut Iptu Zulhendri, seluruh BB tersebut diamankan dari tangan puluhan massa yang hendak membakar Base Camp.

"Seluruh BB ini diamankan saat aparat gabungan mencegat puluhan massa yang hendak membakar Base Camp PT.IJM sekitar Pukul 23.35 WIB. Karena aparat juga sempat mengamankan 46 orang massa yang membawa seluruh BB tersebut. Namun kemudian semuanya dilepaskan kembali untuk menghindari bentrok dengan ratusan massa yang menghadang seluruh aparat saat hendak menuju pulang,"kata Iptu Zulhendri.

Lebih lanjut kata Iptu Zulhendri, pihaknya masih melakukan pendalaman dalam proses penyelidikan terkait kepemilikan seluruh BB tersebut.

"Untuk sementara semua ini akan kita simpan sebagai Barang Bukti (BB). Disamping kita lakukan pendalaman dalam proses penyelidikan dalam kasus ini,"pungkasnya.

(***)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita