Cegah Covid-19, Polres Garut dan TNI Bersama Forkompinda Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pusat-pusat Keramaian

indonesiasatu, 26 Mar 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

GARUT - Pemerintah dengan segala perangkat yang ada melakukan berbagai langkah dalam pencegahan penyebaran virus Corona (Covid19) di Indonesia. Hal ini bentuk keserius Negara dalam melindungi masyarakat dari wabah yang berasal dari wilayah Wuhan China tersebut.

Khusus nya di kabupaten Garut, melalui Satgas Ops.Aman Nusa II yang terdiri dari personil gabungan TNI-Polri dan Muspida serta Stakehouder yang ada, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di area publik, seperti, pusat perbelanjaan, pertokoan, tempat Ibadah, rekreasi, sekolah dan jalan raya. Hal ini dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayah 

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Satgas Ops.Aman Nusa II juga menyerahkan bantuan hand sanitizer kepada sejumlah warga dan rumah sakit. Sebelum di lakukan penyemprotan dan penyerahan hand sanitizer, dilakukan apel gabungan
pengecekan personil serta alat kelengkapan yang berlangsung di lapangan Otista Alun alun Garut, jalan A.Yani Kec/Kab.Garut, Kamis pagi, (26/3/2020) pukul 07.00 WIB.

Kegiatan ini dihadiri ± 250 orang dari berbagai unsur   TNI-Polri, unsur Forkompinda dan stake houder yang terlibat. Diantara nya, Bupati Garut Rudi Gunawan, S.H.,M.H.,M.P, Dandim 0611/Garut Letkol Erwin Agung, T.W.A, S.T., M. Tr (Han), Kapolres Garut AKBP Dede Yudi Ferdiansah, S.IK., M.I.K, Dandenpom III/2 Garut Letkol CPM. Julius Amra, S.H, Dandenkesyah Garut, Kabag Ops Polres Garut Kompol Apri Rahman, S.E, Kasdim 0611/Garut Mayor Inf.Hamzah Budi Susanto, S.E, Asda 1 Kab. Garut bapak Nurdin, Kasatpol PP Kab.Garut Drs H. Hendra S Gumilang, M.M, Kadinkes Kab.Garut dr. Maskut Farid, M.M, Kadishub Kab.Garut Drs. Suherman, Kepala BPBD Kab.Garut Drs. Firman Karyadin, Kadis Damkar Garut H. Aah Anwar Saefuloh, S.T, Kasat Intelkam Polres Garut AKP. Acep Hasbullah, S.H, Kasat Lantas AKP Asep Nugraha, S.H, Kasat Binmas AKP Dudu Gunawan, Kapolsek Garut Kota, Kapolsek Tarogong Kidul, Kapolsek Karapawitan dan Kapolsek Wanaraja. 

Usai di laksanakan apel kesiapan, di lanjutkan pelaksanaan pembagian tugas dan persiapan pelaksanaan penyemprotan yang melibatkan Kodim 0611/Garut 1 SSK, Polres Garut 1 SST, Dinas Kesehatan Kab.Garut 1 SST, Dishub Kab.Garut 1 SST, BPBD Kab.Garut 1 SST, Satpol PP Kab.Garut 1 SST dan Denpom II/2 Garut.

Selanjut Dandim 0611/Garut Letkol Erwin Agung, T.W.A, S.T., M. Tr (Han) dan Pokja Salerea menyerahkan bantuan hand sanitizer untuk RS.dr Slamet dan RS.Guntur secara simbolik kepada Bupati Garut H. Rudi Gunawan, S.H., M.H., M.P yang berlangsung di ruang Pamekang.

Bupati Garut H. Rudi Gunawan, S.H., M.H., M.P dalam keterangan pers nya menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI-Polri yang telah bekerja keras dalam upaya penanganan pencegahan penyebaran virus Corona. " Untuk kabupaten Garut sekarang ini sudah mendapatkan bantuan peralatan dari pemerintah pusat, " ujar nya.

Ditempat yang sama, Dandim 0611/Garut Letkol Erwin Agung, T.W.A, S.T., M. Tr (Han) juga mengatakan, " Kami Komandan Kodim 0611/Garut beserta Polres Garut dan Pemda Garut akan melaksanakan penyemprotan disinfektan dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona ( COVID - 19 ). Ini dilaksanakan serempak di wilayah kabupaten Garut dengan pelaksanaannya terbagi 2 tim, " ucap nya.

Rombongan tim ini dilepas Kapolres Garut Polda Jabar, AKBP Dede Yudi Ferdiansah, S.IK.,M.I.K dan  Dandim 0611/Garut Letkol Erwin Agung, T.W.A, S.T., M. Tr (Han) serta Bupati Garut H. Rudi Gunawan, S.H.,M.H.,M.P di halaman gedung Pendopo untuk selanjut nya dilakukan penyemprotan.

Untuk team sendiri dibagi 2 bagian, dimana setiap tim  bertugas melakukan penyemprotan di area yang sudah di tentukan. Untuk team 1 di tugas kan melakukan penyemprotan di area Makorem 062/Tn Jln.Bratayuda Kec.Garut Kota, Gereja GII Garut Jln. Cimanuk Kec.Garut Kota dan Mako Polres Garut Jln. Jenderal Sudirman Kec.Karangpawitan Kab.Garut. 

Sedangkan penyemprotan yang di lakukan team 2 meliputi Mesjid Agung Garut Jln. A Yani Kec.Garut Kota, Makodim 0611/Garut Jln.Veteran No.1 Kel. Pakuwon Kec.Garut Kota, Kelenteng Garut Jln.Guntur Kec.Garut Kota dan Pemda Garut Jln. Pembangunan Kel.Sukagalih Kec.Tarogong Kidul.

Penyemprotann disinfektan dan penyerahan hand sanitizer ini dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona ( COVID - 19 ) di wilayah Kab.Garut.

( HMS / LUKY )

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu