Polres Pasaman, Inovasi Ta'aruf dan Wisata Jum'at di Masjid Raya Padang Sarai

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN --- Kapolres Pasaman AKBP Hasanuddin,S.Ag melaksanakan program terobosan inovasi yang mengacu Visi dan Misi Pemda, Ta'aruf dan wisata jum'at berjamaah dalam menekan serta menimalisir kejahatan dan Pekat di Pasaman khusus daerah Padang Sarai, di Masjid Raya Padang Sarai, Lubuk Sikaping, Jum'at (29/06/2018).

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya polres pasaman dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat, Salah satunya dengan melaksanakan program Ta’aruf dan wisata Jumat Berjamaah (Tawajuah), dan juga merupakan salah satu alternatif untuk meminimalisir berbagai macam bentuk penyakit masyarakat (Pekat).

"Maka untuk meminimalisir pelaku tersebut di Pasaman, kami mencoba program Ta’aruf dan wisata Jumat Berjama'ah (Tawajuah) yang sedang kami galakkan saat ini,” terangnya.

AKBP Hasanuddin S.Ag mengatakan, dalam program Tawajuah ini lebih mengedepankan tindakan persuasif dan pembinaan secara langsung kepada masyarakat.

"Meningkatkan hubungan antara Polri dan lapisan masyarakat lubuksikaping khususnya Padang Sarai sekitarnya, tanpa bantuan masyarakat tugas Polri tidak mungkin terlaksana dengan baik," pungkasnya.

Kegiatan Sholat Jumat berakhir sekira pkl 13.10 wib dan Kapolres Pasaman AKBP Hasanuddin S.Ag melanjutkan kegiatan temu ramah dengan para jemaah Masjid Raya Padang Sarai. 

"Semoga dengan program ini menjadi salah satu alternatif dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat sesuai Visi Misi Kabupaten Pasaman yang Agamis,” tutupnya.

Pada giat Tawajuh tersebut Kapolres Pasaman didampingi oleh : Kasat Sabhara AKP Paminto, Kasat Intelkam Iptu Dwi Tri haryanto SE, Kapolsek Lubuk Sikaping Iptu Yoni Handra SH, KBO Binmas Ipda Rajiman, KBO Intelkam Iptu Zulkifli serta Bhabinkamtibmas Nagari Air Manggis dan tokoh masyarakat.(Anto)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita