Polres Pasaman Gelar Operasi Bina Karuna Singgalang 2018

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN --- Polres Pasaman, Sumatera Barat bersama Jajaran Sat Binmas Polres pasaman melaksanakan kegiatan Latihan Pra Operasi Bina Karuna Singgalang 2018 di Ruang Aula Rupatama polres pasaman. Rabu (04/07/2018) pukul 10.00 wib.

Kegiatan tersebut di pimpin oleh Kapolres Pasaman AKBP Hasanuddin S.Ag, acara yang juga dihadiri oleh Wakapolres pasaman Kompol Suyono SIK, Kabag Ops Kompoll Syahrul Chan, Kasat Binmas AKP Eva Julianti SH serta i peserta yang terlibat dalam sprint Operasi Bina Karuna.

Pelaksanaan Lat Pra Ops Bina Karuna Singgalang 2018 dengan tema “ Pencegahan terjadinya Karhutla yang berakibat terjadinya kabut asap tebal di wilayah Hukum Polres Pasaman.”

Rencanaya Operasi Bina Karuna Singgalang 2018 akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 5 juli sampai dengan tanggal 18 juli 2018.

Kasat Binmas Polres AKP Eva Julianti SH mengatakan, operasi yang di lakukan untuk pemulihan akibat Ladang yang berpindah pindah atau bencana alam, serta untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, khusunya Kabupaten Pasaman, serta mencegah terjadinya kabut asap yang nantinya dapat menggangu pelaksanaan Asean Games bulan agustus 2018 mendatang.

“Kegiatan ini nantinya akan focus kepada pencegahan kebakaran hutan khusunya di wilayah pinggiran hutan yang ada di lima kanagarian, adapun kanagarian yang menjadi prioritas adalah Kanagarian Panti Selatan Kecamatan Panti kanagarian Sontang Cubadak Kecamatan Duo Koto, kanagarian Lubuk layang Kecamatan Rao Selatan , Kanagarian Binjai Kecamatan Tigo Nagari, Kanagarian Silayang kecamatan Mapat Tunggul yang ada di Kabupaten Pasaman.” terang Kasat Binmas AKP Eva JUlianti SH.(#)

Index Berita