Polri: Saksi Kasus Ratna Sarumpaet Bisa Jadi Tersangka

INDONESIASATU.CO.ID:

JAKARTA - Sejumlah saksi disebut berpotensi mengikuti Ratna Sarumpaet menjadi tersangka. Saat ini, penyidik masih terus mendalami keterangan para saksi dalam kasus penyebaran informasi bohong oleh Ratna. 

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Drs. Setyo Wasisto. SH.  mengatakan, keterangan para saksi dan Ratna akan saling dicocokan. Hingga Kamis,11 Oktober 2018, sejumlah saksi telah diperiksa oleh polisi, termasuk mantan Ketua MPR Amien Rais.

"Apakah saksi bisa Jadi tersangka itu tergantung pada keterkaitan dan peran yang bersangkutan," kata Irjen Pol Setyo di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (11/10/2018)

Kadiv Humas polri melanjutkan, keterangan Ratna bakal dicocokkan dengan barang bukti. Hal itu untuk mengetahui apakah barang bukti yang dikumpulkan oleh penyidik sudah menguatkan dugaan atau belum.

Sementara itu, soal sejumlah pihak yang turut berkomentar ihwal kabar bohong Ratna bakal dimintai keterangan. Sejumlah tokoh partai oposisi seperti Waketum Gerindra Fadli Zon pun dipastikan dimintai keterangan. 

"Dari situ akan terlihat porsinya sebagai apa, apakah sebagai saksi, yang jelas tersangka sudah ada, saksi-saksi akan melengkapi," ucap Irjen Pol Setyo.

Penyidik Polda Metro Jaya juga masih akan memanggil para saksi lainnya dalam perkara ini pada Jumat, 12 Oktober 2018. Kendati begitu, Irjen Pol Setyo belum mau membeberkan siapa saja saksi yang akan diperiksa esok hari.

"Mereka (penyidik) sudah menyampaikan mereka akan meminta keterangan beberapa orang," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Drs Setyo Wasisto. SH. (Hy)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita