Raih Juara Menembak di Tiongkok, Polri Persiapkan Ajang Asean Police Shooting di Italia

INDONESIASATU.CO.ID:

TIONGKOK - Kepolisian Republik Indonesia berhasil meraih juara ketiga dalam ajang kejuaraan Internasional “World Police Pistol Shooting Championship 2018” di Provinsi Guangdong, Tiongkok, Senin, (19/11/2018).

Dalam kejuaraan ini Polri menjadi juara dinomor beregu dan perorangan dimana team shooter Polri mengirimkan 6 (enam) anggotanya yaitu Kapolda Bali Irjen. Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M selaku ketua tim dan 5 5 (lima) shooter Polri sebagai anggotanya:
1.    Kombes Pol Drs Widodo, SH, MH
2.    Kompol Kevin Leleury
3.    AKP Anggi Saputra Ibrahim
4.    Aiptu Sonny Prabowo 
5.    Aiptu Anang Yulianto

Kapolda Bali Irjen. Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M mengatakan, hal ini menjadi prestasi yang sangat membanggakan bagi Indonesia khusunya Polri karena berhasil membentangkan/mengibarkan bendera pusaka Indonesia yaitu bendera Merah Putih dalam ajang Internasional.di negeri tirai bambu.

"Berhasilnya memenagkan juara ketiga menjadikan nama Indonesia di perhitungkan dalam kemapuan menembak pistol diseluruh dunia dan juga mengharumkan nama Indonesia dalam ajang “World Police Service Shooting Company”," ucap Kapolda Bali.

Kejuaraan yang diselenggrakan pada 12-20 November 2018 ini diikuti 73 negara dari seluruh dunia bertujuan untuk mendorog anggota polisi di seluruh dunia agar terus meningkatkan kemampuan menembaknya dalam meningkatkan efisiensi penggunaan senjata dalam bertempur dan juga dapat meningkatkan komunikasi polisi antar negara, dalam kerjasama di bidang keamanan.

Dengan bukti prestasi saat ini, Polri optimis dapat mengharumkan nama Indonesia dalam ajang selanjutnya yaitu, “Asean Police Shooting” yang akan dilangsungkan di Milan, Italia. (hy/sahar)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita