Rekom DPP PDIP Pilkada Trenggalek Lewat Teleconference

riyanto, 26 Mar 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Trenggalek - Teka - teki terkait turunnya Rekom Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP untuk Pilkada Trenggalek bisa saja akan turun dalam waktu dekat.Pasalnya, penyerahan Rekom akan dilakukan melalui Telecoference akibat imbas merebaknya Virus Corona.

Sekertaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Trenggalek, Doding Rahmadi menjelaskan, ditundanya Rekom akibat SE Corona yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Namun, kata dia, kemungkinan besar dalam waktu dekat tanpa menyebut hari dan bulannya DPP akan meluncurkannya melalui Teleconference."Mudah - mudahan dalam waktu dekat bisa terealisasi sehingga persiapan dan gerakan mesin partai bisa segera dilakukan, " terangnya, Kamis (26/3).

Pria yang sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Trenggalek tidak menampik jika belum ada surat resmi tapi ada  informasi dari sumber yang bisa dipercaya.

Doding, sapaan akrabnya menegaskan, penjaringan yang dilakukan oleh DPC dan DPD yang selanjutnya akan disaring oleh DPP sudah rampung dan tinggal menunggu Rekom saja."Jadi hanya dua nama yang akan di amini oleh DPP, yaitu Muhammad Nur Arifin dan Puryono, " cetusnya.

Selanjutnya, diungkapkannya, untuk formasi yang kemungkinan terjadi adalah, bisa saja Gus Ipin dipercaya DPP sebagai Bakal Calon Bupati Trenggalek 2021 - 2026 untuk diduetkan dengan nama lain di luar PDIP ataupun Puryono didapuk sebagai wakil digandengkan dengan nama lain.

"Intinya, DPP akan tetapkan dua nama Bakal Calon Bupati Trenggalek dan wakilnya untuk Pilkada 23 September mendatang, " jelasnya.

Doding berharap apapun keputusan dari DPP seyogyanya bisa diterima lapang dada karena dinamika politik sulit ditebak.

Sekedar mengingatkan, dalam penjaringan bakal calon bupati dan wakilnya, DPC PDIP Trenggalek telah menetapkan dua nama, yaitu, Muhamad Nur Arifin dan Puryono.

Hingga penyaringan yang dilakukan oleh DPP tidak ada lagi tambahan nama.Sehingga tidak ada peluang nama lain untuk mendapatkan Rekom kecuali dua nama tersebut (ags).

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu