Satlantas Polres Abdya Tilang 58 Pelanggar Lalu Lintas

INDONESIASATU.CO.ID:

Abdya-  Satlantas Polres Aceh Barat Daya menggelar Razia kendaraan bermotor di kawasan pasar Blangpidie, tepatnya di simpang Bank BPD Aceh, Sabtu (10/11).

Diketahui razia ini digelar dalam rangka Operasi Zebra Rencong 2018 dan sudah digencarkan di sejumlah tempat sejak (30/10) lalu.

Dalam keterangan whatsapp KBO Lantas Ipda Usman Taib melalui Kanit Turjawali Bripka Desmitia Putra menilai kesadaran warga dalam tertib berlalu lintas masih kurang. Hal ini ditunjukan dengan masih ditemukannya pengemudi yang tidak memakai helm, tidak membawa SIM dan STNK, serta sejumlah pelanggaran lainnya.

"Guna memberikan efek jera dan pelajaran terpaksa kami tilang. Dan kemarin, sekitar 58 pelanggar berhasil kami jaring dengan surat tilang," sebutnya.

Desmi menguraikan, jumlah tilang tersebut meliputi 19 unit Sepmor, 31 STNK, dan 8 SIM.

Ia menandaskan, bagi pelanggar yang terjaring langsung diberikan surat tilang untuk mengikuti sidang di Pengadilan dan membayar tilang tersebut di Bank BRI Briva. 

"Sanksi ini diberikan sesuai dengan prosedur Perundang-undangan yang berlaku. Harapannya, dengan adanya Operasi ini kesadaran masyarakat untuk tertib dan patuh berlalu lintas bisa terwujud dengan baik," tandasnya.

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita