Satlantas Polres Kuningan Lumpuhkan 2 Pelaku Perampokan terhadap Bendahara Dinas Pendidikan dan Berhasil Selamatkan Uang Rp.400 Juta

BHAYANGKARA EXPOSE: KUNINGAN - Selasa (10/10/2017) Acungan jempol patut diberikan kepada petugas Satlantas Polres Kuningan, Jawa Barat yang mampu melumpuhkan 2 orang pelaku perampokan. Korban perampokan berinisial AY adalah warga Desa  Windujanten Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan yang merupakan Bendahara Dinas Pendidikan Kabupaten Kuningan.

Kejadian tersebut terjadi, disaat Petugas Satlantas Polres Kuningan sedang melaksanakan tugas sehari-hari yaitu sedang melaksanakan pengaturan lalunlintas di Pos Citamba jalan Siliwangi, Kuningan.

Disaat melaksanakan pengaturan lalulintas, Petugas Satlantas Polres Kuningan melihat kendaraan yang melaju kencang ke arah Jalan Syech Maulana Akbar. Kemudian Petugas Petugas yang sedang melaksanakan pengaturan lalulintas mendapatkan Informasi dari warga, yang mana kendaraan yang melintas tersebut merupakan  pelaku perampokan.

Dengan sigap, Petugas segera melakukan pengejaran terhadap mobil trersebut. Tidak lama, Petugas dapat membekuk pelaku Perampokan berinisial RK di Blok Ipukan Desa Cisantana, sedangkan RN berhasil ditangkap di Blok Cilengkrang.

Modus yang dilakukan pelaku dengan cara memecahkan kaca, pelaku perampokan memecahkan kaca di tempat parkir Bank BCA Kuningan, Jalan Siliwangi, Kuningan.

Selain melumpuhkan pelaku, petugas juga mengamankan Barang Bukti uang yang diperkirakan senilai 400 juta rupiah, motor Suzuki Satria FU warna hitam merah plat B-6084-FIB yang digunakan pelaku dan Mobil Honda Jazz warna putih Nopol: E-421-YF milik korban. Saat ini, kedua pelaku diamankan oleh Kepolisian Resor Kuningan, Jawa Barat.

Untuk Seluruh Netizen dihimbau Agar lebih berhati-hati menyimpan barang berharga di dalam kendaraan. Be Careful Netizen.

Sumber: Polri.go.id