Siswa SMK Negeri 1 Gunung Meriah Ikuti Pelatihan di PT Innovan Indonesia Global

WARTAACEH.CO.ID: ACEH SINGKIL - Sebanyak dua siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil Aceh jurusan teknik sepeda motor di berangkatkan ke Medan, Sumatera Utara. Senin (13/11/2017).

Kepala SMK Negeri 1 Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil Drs.M.Syaifullah,S, menjelaskan ke dua siswa yang di berangkatkan ke PT.Innovan Indonesia Global merupakan siswa kelas 11 atas nama Rona Riau Tumangger dan Bobi Pratama Sikumbang.

"Ke dua siswa ini diberangkatkan untuk mengikuti pelatihan lanjutan peringkat I dan II di PT.Innovan Indonesia Global, Komplek CBD Polonia Blok DD, sejak 14 November hingga 3 Desember 2017," jelas Syaifullah.

Sebelum diberangkatkan ke PT. Innovan Indonesia Global, Rona dan Bobi bersama dengan 8 orang siswa lainnya, terlebih dahulu mengikuti pelatihan kecakapan hidup (Broad Base Education) di Bengkel Sepeda Motor SMK Negeri 1 Gunung Meriah, Aceh Singkil yang di uji langsung oleh tim penguji dari Dinas Pendidikan Aceh. 

"Kedua siswa yang diberangkatkan ke PT.Innovan, segala biaya yang ditimbulkan ditanggulangi oleh Dinas Pendidikan Aceh," sebut Syaifullah.

Dikatakannya, setiba mereka di PT. Innovan kedua siswa tersebut juga akan berbaur dan bersaing dengan siswa jurusan teknik sepeda motor utusan  kabupaten/Kota lainnya di Aceh.

"Mereka akan kembali bersaing, bagi siswa yang meraih peringkat I dan II maka mereka akan kembali mengikuti pelatihan (Magang) lanjutan di Belanda," kata Syaifullah usai memberikan nasihat kepada kedua siswa di ruang kerjanya.
 
Pada kesempatan itu, Syaifullah juga menitipkan pesan dan memberikan motivasi kepada ke dua siswa, agar dapat benar-benar memanfaatkan peluang yang ada, dengan tidak lupa beribadah dan memperhatikan faktor kesehatan.

"Kami doakan semoga kedua siswa ini mampu bersaing dengan siswa lainnya dari kabupaten dan Kota di Aceh, sehingga mereka bisa berlanjut ke Belanda," ujar Syaifullah. [Jamaluddin]