Stanley Puraro Inginkan Untuk Hak Adat di Papua Mendapat Perhatian Utama

INDONESIASATU.CO.ID:

Jakarta - Partai PAN dari Provinsi Papua memberikan ada 10 nama bakal calon legislatifnya, salah satunya Stanley Puraro,SE,Msi maju mendaftar menjadi calon legislatif dari partainya.

Ada tiga hal yang penting di Papua yaitu Adat, agama dan pemerintah , kita berterima kasih kepada pemerintahaan siapapun dia dan kita juga berterima kasih kepada Bapak Jokowi karena beliau sudah banyak membantu mengembangkan Papua, ujar Stanley saat ditemui oleh awak media indonesiasatu.co.id di gedung KPU, Jakarta, Selasa(17/7)malam.

Untuk infrastruktur yang sudah ada itu bagus hanya saja yang harus diperhartikan bagi saya adalah hak Adat, karena adat itu sangat penting di Papua. Kita berbicara membangun Papua itu jika kita tidak mulai dengan adat itu susah, ungkap Stanley.

Ada suatu hal yang kurang diperhartikan pemerintah saat ini, seperti : HPH dan ekualisasi tambang. Tanah bumi dikuasi oleh negara dan setiap wilayah Tanah itu ada pemiliknya, ijin itu dilakukan di Jakarta tetapi kita di Papua jangan di jadikan objek maka setiap manusia yang hidup diberikan ijin oleh pemerintah harus diperdayakan maka hal ini yang akan saya bicarakan banyak jika saya terpilih nanti, ujar Stanley menutup.(RK)

Index Berita