Tidak Menunggu Dilantik, Program Koffifah Nawa Bhakti Satya Sudah Berjalan 11 Hari Seiring RAPBD 2019

INDONESIASATU.CO.ID:

JOMBANG - Meski Pemerintahan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih baru akan dengan menjabat di bulan Maret 2019 mendatang, Khofifah Indar Parawansa memastikan bahwa program Nawa Bhakti Satya sudah mulai berjalan selama 11 hari seiring dengan rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Provinsi Jawa Timur tahun 2019 mendatang.

"Saya sudah berjalan 11 hari, dari situ ada tim navigasi program sudah jalan, jadi tidak menunggu pelantikan," ujar Khofifah dalam acara Syukuran dari Tim Pemenangan, di Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, minggu (15/07/2018)

Menurutnya Nawa Bhakti Satya yaitu sembilan program prioritas yang diusung Khofifah-Emil secara berkelanjutan mulai dari 2019 dipastikan akan dijalankan untuk tahap awal tepat di awal tahun pertama jabatan.

"Meraka (Tim Program) sudah hunting ke berbagai narasumber, bagaimana penguatan dan pengayaan, serta  pengembangan dari Naya Bakti Satya, jadi tidak menunggu dilantik," imbuhnya.

Sementara itu, terkait tim transisi, Khofifah menyatakan di tahap awal pihaknya akan melibatkan dari kalangan akademisi. Baru ke depan akan melibatkan praktisi. Khofifah menegaskan, jika program ini sudah terkawal sejak di APBD 2019 maka begitu menjabat pada awal tahun depan, program Naya Bakti Satya bisa akan segera terealisasi.

"Karena RAPBD 2019, bulan Agustus besok sudah jalan, jadi kita mesti nyecrop dengan RAPBD 2019 yang akan dibahas mulai pada bulan Agustus, jadi kalo setelah dilantik itu telat mbak," terangnya.

Sementara itu, Khofifah yang selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) juga mengatakan bakal mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

 Kemudian ketika saat singgung pertanyaan mengenai soal calon wakil presiden (cawapres) Jokowi, apakah tokoh dari kalangan NU lebih cocok untuk mendampingi Jokowi di Pilpres 2019. Khofifah enggan berkomentar ketika ditanya mengenai hal itu, tapi menurutnya pendamping untuk cawapres nantinya yang tahu ya Jokowi sendiri.

"Saya akan berseiring dengan pak Jokowi. Kalo saya mendukung pak Jokowi jadi bapak saja yang menentukan, mana yang terbaik untuk bisa berseiring dengan program beliau kedepan," pungkasnya.

Keterangan Foto :
Khofifah Indar Parawansa saat diwawancarai awak media di Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang. (Syarif Abdurrahman /kusnoaji) 

Index Berita