Waspada Menyebarnya Virus Diftery Menular,Salah Seorang Warga Perumahan Joyogrand kota Malang Terjangkit Diftery

INDONESIASATU.CO.ID:

Malang-Warga perumahan Joyogrand  siang ini sabtu 12/11/2019,mendadak geger dengan adanya info tentang mahasiswa peternakan universitas Brawijaya kota malang yang kost di perumahan Joyogrand terkena penyakit diftery ( gangguan pernapasan ).

Info awal diketahui warga dari petugas Puskesmas Dinoyo yang datang menemui warga di RW 09 dan memberitahukan bahwa ada salah seorang warga Joyogrand yang terkena virus penyakit diftery ini.Dari info petugas Puskesmas yang datang menemui warga,penyakit ini harus segera ditangani karena cepat menular.Andaikan sudah ada lagi warga yang terkena harus segera diadakan vaksinasi massal di perumahan Joyogrand agar tidak menyebar ke warga yang lain.

Menurut info dari petugas Puskesmas dinoyo yang disampaikan ke warga ,penyakit gangguan saluran pernapasan ini disebarkan oleh virus berbahaya corynebacterium dan bisa cepat menular.Seperti contoh apabila ada tetangga kita kena virus ini dengan cepat bisa menyebar dan menular ke tetangga terdekat dan orang-orang sekitarnya.

Petugas dari Puskesmas Dinoyo mengatakan korban adalah mahasiswa Peternakan Universitas Brawijaya ini mengaku kost dan tinggal di perumahan Joyogrand blok XII A.Sedangkan blok XII A sendiri terletak di RW 08.Di perumahan Joyogrand sendiri terdapat 2 RW yaitu RW 08 dan RW 09.

Info dari warga RW 09 yang didatangi petugas Puskesmas Dinoyo telah memberitahukan bahwa saat ini korban telah dievakuasi dan dirujuk ke rumah sakit di Jombang.

Warga perumahan Joyogrand diharapkan waspada akan terjangkitnya penyakit menular ini,agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan tempat tinggalnya masing-masing juga berperilaku hidup sehat.

Info sementara yang didapat dari warga RW 09 yang sempat didatangi oleh petugas Puskesmas  mengatakan saat ini warga sedang mendatangi satu-persatu rumah di RW 09 untuk segera bisa antisipasi apabila ada warga lagi yang terjangkit penyakit menular ini agar segera dapat ditangani dengan segera membawa ke Puskesmas atau rumah sakit terdekat.(Hendro B.L)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita