Yogi Nyebrang Kadin Lain, Keanggotaan Ikut Kadin Nyalla

indonesiasatu, 23 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

KEDIRI - Musyawarah Kabupaten (Mukab) ke-7 Kadin Kabupaten Kediri yang digelar di Merdeka Hotel Jalan Basuki Rahmat Kota Kediri, Jum'at  (22/11/2019). 

Selama melalui proses Mukab ke-7 berhasil terpilih Ketua Kadin Kabupaten Kediri yang baru  Hj.Yekti Murih Wiyati periode 2019-2024.

Disela-sela kegiatan Mukab saat dikonfirmasi awak media Ir.H.Dedy Suhayadi selaku Wakil Ketua Kadin Provinsi Jatim Bidang Organisasi dan Keanggotaan menjelaskan, masa kepimpinan Rahmadi Yogianto sebagai Ketua Kadin Kabupaten Kediri berakhir 26 Oktober 2018.

"Sesuai aturan sebelum dan sesudah 2 bulan masa berakhir masa jabatan harus dilakukan Mukab Kadin Kabupaten Kediri. Yogi selalu mengolor waktu, sampai kita beri surat teguran tapi tetap tidak dijalankan," jelas Dedy kepada media ini. 

Pada awal Februari 2019 tim dari Kadin Provinsi Jatim melakukan cek kelengkapan administrasi ternyata Yogi selama menjabat ketua ditemukan mulai tahun 2016-2018 selama 3 tahun tidak memiliki kartu anggota Kadin.

Dia itu mungkin lupa atau pasrah ke Sekretariat, lho dia itu anak Bupati kok lupa KTA Kadin padahal itu persyaratan utama, Pak Nyalla begitu persyaratan utama tidak ada langsung tidak bisa. Dia tidak care terhadap anggota jadi tidak prospek untuk maju lagi.

”Selama Yogi menjabat blas tidak ada kemajuan, jadi dia hanya tampil pada saat ada undangan-undangan itu, jadi untuk kepentingan pribadi padahal fasilitas kita lengkap,” ujarnya.

Dedy menuturkan, sebenarnya sangat menyayangkan Yogi itu potensial dan usahanya juga banyak. Tapi, internal didalam tubuhnya sendiri tidak komit, sehingga ini saya tidak bisa menolong Yogi. Dikarenakan, Pak Nyalla itu orangnya taat azaz. Jadi, begitu administrasi tidak memenuhi, saya tidak bisa menolong. 

Yogi juga pernah mengancam, kalau tidak dipakai di Kadinnya Pak Nyalla, Yogi akan menyebrang ke Kadin sebelah. Dedy menjawab, silahkan saja kalau pilihanmu begitu. 

Disinggung keberadaan kantor Kadin Kabupaten Kediri yang berada di Jalan Soekarno Hatta. Dedy dengan tegas menjawab bahwa kantor itu sebelum Yogi lahir sudah ada. "Yang bangun ketua-ketua lama sebelum Pak Sunardi (PT. Bisi)," tegas Dedy. 

Disusul, ditanya terkait sertifikat kantor atas nama siapa ? Saya lacaknya dan tanyakan kepada ketua lama. "Tapi, yang  jelas kantor bukan milik pemerintah," beber Dedy. 

Lanjut Dedy ditanya terkait Yogi secara defacto sudah tidak berada di Kadin Nyalla. Dedy menjelaskan, Alhamdulillah Yogi seminggu yang lalu, Dia sadar dan mendaftarkan diri ke Kadin Nyalla. 

"Jadi, kebetulan saya carteker kalau Dia daftar keanggotaan masuk lagi, kalau memang Dia pingin masuk jadi anggota mau ditolak tidak mungkin," jelas Dedy. (prijo) 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu